5 Pelembap Pre/Probiotik yang Bakal Bikin Kulit Wajah Makin Sehat

pre/probiotik juga menjadi salah satu bahan yang terkandung dalam skincare. Tentunya kandungan tersebut memiliki beragam manfaat, seperti memperkuat skin barrier, mempercepat regenerasi kulit, hingga melawan berbagai masalah kulit.

5 Pelembap Pre/Probiotik yang Bakal Bikin Kulit Wajah Makin Sehat

Bukan hanya dijadikan sebagai makanan, pre/probiotik juga menjadi salah satu bahan yang terkandung dalam skincare. Tentunya kandungan tersebut memiliki beragam manfaat, seperti memperkuat skin barrier, mempercepat regenerasi kulit, hingga melawan berbagai masalah kulit.

Pre/probiotik biasanya terkandung diberbagai macam produk skincare, seperti sabun cuci muka, pelembap, hingga serum. Nah, berikut lima rekomendasi pelembap wajah yang mengandung pre/probiotik yang bisa kamu masukkan dalam skincare routine-mu!

1. TULA Skincare 24-7 Moisture Hydrating Day & Night Cream

Krim pelembap pagi dan malam dari TULA ini diklaim mampu memberikan hidrasi pada kulit secara efektif, mengatasi iritasi kulit, menyamarkan kerutan halus, dan membuat kulit tampak lebih segar, ternutrisi, kenyal, serta glowing.

Bahan utama yang terkandung di dalam produk ini berupa ekstrak probiotik, prebiotik (akar chicory), apel dan semangka, peptide, dan squalane. Sudah teruji secara dermatologi, pelembap ini sudah bebas dari paraben, sulfat, phthalates, mineral oil, triclosan, retinol, dan gluten. Bertekstur krim, pelembap ini tetap ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit.

2. Mamonde Probiotics Ceramide Cream

Buat kamu yang punya masalah pada skin barrier, produk skincare dari Korea yang satu ini wajib kamu coba. Mamonde Probiotics Ceramide Cream merupakan produk berbahan utama probiotic dan ceramide yang mampu melembapkan sekaligus memperkuat skin barrier wajah.

Pelembap ini diklaim mampu memberikan kelembapan selama 48 jam. Formulanya bebas dari animal ingridients, mineral oil, polyacrylamide, imidazolidinylurea, triethanol, synthetic color, PEG surfactant, dan paraben sehingga aman bagi kulit sensitif. 

3. Dr. Jart+ Vital Hydra Solution Biome Water Cream

Pelembap wajah berikutnya yang bisa jadi pilihan kamu adalah Dr. Jart+ Vital Hydra Solution Biome Water Cream. Water biome sebagai bahan utama dalam produk ini mampu mempertahankan kelembapan alami kulit wajah. Tidak hanya itu, pelembap ini juga mengandung prebiotics, hyaluronic acid, malachite extract, dan bergamot oil.

Tekstur gel-cream-nya yang ringan mampu menyerap ke kulit dengan cepat dan secara langsung memberikan hidrasi pada kulit. Pelembap ini bisa diaplikasikan pada wajah, baik saat pagi atau malam hari. 

4. La Roche-Posay Toleriane Double Repair Face Moisturizer

La Roche-Posay Toleriane Double Repair Face Moisturizer merupakan pelembap dengan  bahan utama yaitu La Roche-Posay Prebiotic Thermal Water, ceramide-3, niacinamide, serta glycerin. Pelembap ini mampu menghidrasi kulit wajah hingga 48 jam. Kandungan prebiotik didalamnya membuat kulit tampak lebih sehat.

Cocok untuk digunakan untuk semua jenis kulit wajah, terutama untuk pemilik kulit sensitif dengan formulanya yang non-comedogenic, serta bebas paraben, fragrance, oil, dan drying-alcohol. Teksturnya berupa krim yang ringan sehingga tetap nyaman ketika diaplikasikan di wajah. 

5. Biossance Squalane + Probiotic Gel Moisturizer

Pelembap bertekstur gel dari Biossance ini memiliki bahan utama, yaitu squalane dan probiotik. Bahan-bahan tersebut diklaim mampu membuat wajah menjadi glowing dan tampak sehat. 

Selain kedua bahan di atas, produk ini juga mengandung red seaweed, ginger extract, dan Swiss garden cress sprouts. Manfaatnya dapat mencerahkan dan menyeimbangkan kulit wajah, menenangkan kulit kemerahan, dan menyamarkan pori-pori.