7 Rekomendasi Tunik Panjang untuk Gaya Sehari-Hari yang Modis

Industri fashion yang terus berkembang memberikan kita banyak opsi untuk berbusana, tidak hanya untuk acara formal, tetapi juga dalam keseharian. Salah satu pilihan yang bisa menjadi andalan adalah tunik panjang untuk aktivitas sehari-hari, yang dapat digunakan untuk ke kampus, mal, atau bahkan supermarket.

7 Rekomendasi Tunik Panjang untuk Gaya Sehari-Hari yang Modis

Tunik memiliki ciri khas potongan longgar yang sangat disukai oleh banyak wanita berhijab. Salah satu alasan mengapa tunik sangat populer adalah karena kemudahannya dalam penataan, bisa dipadu-padankan dengan rok atau celana. Berikut adalah berbagai model tunik yang sangat direkomendasikan untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari:

  1. Tunik Panjang Polos Berwarna Abu-abu

    Tunik wanita yang sederhana dan nyaman ini memiliki potongan longgar dengan panjang hampir mencapai mata kaki. Yang membuatnya unik adalah potongan yang berbeda di bagian bawah antara bagian depan dan belakang, memberikan sentuhan gaya yang modis bagi pemakainya.

    Terbuat dari bahan yang ringan, tunik ini cocok untuk dipakai saat musim panas karena memberikan kenyamanan saat cuaca panas. Dengan tambahan dua kancing hitam di bagian lengan dan lipatan di ujung bawahnya, tunik ini menjadi pilihan menarik.

    Dalam warna abu-abu muda, tunik ini cocok untuk OOTD dengan tema monokrom. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan warna putih untuk tampilan yang segar.

  2. Tunik Panjang dengan Aksen Tali

    Tunik berwarna biru ini lebih pendek dibandingkan yang sebelumnya, dengan panjang di bawah lutut dan potongan melengkung di ujung bawahnya. Meskipun modelnya longgar, tunik ini tetap nyaman dikenakan dan tidak memberikan kesan gemuk karena dilengkapi dengan aksen tali di pinggang kanan.

    Kamu bisa membuat tali tersebut menjadi simpul pita yang memberikan kesan manis! Potongan leher bulat sangat cocok untuk para hijabers. Padukan dengan celana dan sepatu hak untuk tampilan santai namun tetap feminin.

  3. Tunik Panjang dengan Aksen Plisket

    Tampil kasual dan modis saat berjalan-jalan dapat dicapai dengan tunik polos yang memiliki aksen plisket di bagian bawah. Aksen lipatan kecil ini sedang populer pada tunik saat ini. Terbuat dari bahan ringan dan nyaman, tunik ini cocok sebagai pilihan pakaian sehari-hari, terutama saat cuaca cerah.

    Dengan warna abu-abu muda yang sedikit kebiruan, tunik ini cocok dipadukan dengan celana denim dan hijab berwarna biru. Kamu bisa memilih celana jeans lurus yang cocok untuk hijabers karena tidak ketat, lalu tambahkan sepatu datar berwarna abu-abu agar serasi dengan tunik.

  4. Tunik Panjang dengan Motif Penuh

    Jika tunik polos terlalu membosankan, maka tunik dengan motif penuh dalam warna merah dan putih bisa menjadi pilihan. Tunik ini memiliki potongan ramping di pinggang dengan model sambungan di bagian bawah. Bentuk leher bulat sangat ramah untuk hijabers yang suka mengikat hijab ke belakang.

    Dengan tunik ini, kamu bisa menciptakan tampilan dua warna yang keren. Cukup tambahkan celana atau kulot serta hijab berwarna hitam polos, lalu pilih sepatu hak berwarna merah sebagai pelengkap. Gaya ini cocok digunakan untuk arisan atau berburu diskon di mal.

  5. Tunik Panjang Polos Berwarna Hitam

    Ketika berbicara tentang warna pakaian, hitam selalu menjadi pilihan yang aman! Warna dasar ini cocok dengan berbagai warna lain, termasuk putih. Kombinasi warna hitam dan putih selalu terlihat keren dan tidak pernah ketinggalan zaman! Selain itu, cocok untuk semua usia dan berbagai jenis acara, dari yang santai hingga formal.

    Aksen kancing putih menambahkan daya tarik pada tunik ini, cocok dipadukan dengan celana, hijab, dan sepatu berwarna putih. Potongan longgar pada tunik ini aman bagi wanita Muslimah dan memberikan kenyamanan dalam bergerak. Jika kamu suka gaya yang lebih slim, kamu bisa menambahkan ikat pinggang di pinggang.

  6. Tunik Panjang dengan Motif Garis-Garis

    Jika kamu menyukai nuansa etnik pada pakaian, maka tunik dengan motif garis-garis hitam dan putih bisa menjadi pilihan. Motif ini memberikan kesan modis dan tanpa usaha karena mudah dipadukan.

    Jika kamu menyukai gaya feminin, kamu bisa mengenakan tunik ini dengan rok putih dan menambahkan sepatu hak bros. Motif garis vertikal seperti ini memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi. Dengan tambahan aksen tali pinggang, kamu akan terlihat lebih ramping.

  7. Tunik Panjang Berwarna Biru Polos

    Jika kamu ingin tampil segar dan tenang, maka warna biru adalah pilihan yang sempurna. Tunik biru muda ini memiliki aksen sambung dan plisket di bawah dada yang memberikan kesan tubuh lebih berisi.

    Ujung lengan dengan karet yang cocok untuk wudhu dan nyaman saat berjalan-jalan. Cukup padukan dengan celana, hijab, dan sepatu putih, kamu sudah dapat tampil dengan gaya yang modis!

Terdapat banyak pilihan tunik panjang untuk aktivitas sehari-hari yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan jenis acara. Kamu dapat memilih kain yang ringan dan flowy untuk digunakan pada siang hari, sementara tunik dengan motif cocok digunakan untuk acara semi formal seperti arisan atau kunjungan sekolah anak.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow