Tidak Percaya Diri Memakai Tunik karena Khawatir Terlihat Lebih Berisi? Ikuti Tips ini Beserta Rekomendasinya!

Hai, selain dress dan hijab, tunik adalah salah satu pilihan fashion favorit para hijabers. Salah satu alasan mengapa tunik sangat populer adalah karena desainnya yang stylish dan potongannya yang longgar, memberikan kenyamanan dan penutupan aurat yang baik.

Tidak Percaya Diri Memakai Tunik karena Khawatir Terlihat Lebih Berisi? Ikuti Tips ini Beserta Rekomendasinya!

Namun, ada beberapa orang yang merasa ragu saat memakai tunik, terutama karena khawatir terlihat lebih berisi. Tapi tenang saja, Dear! Dengan beberapa tips dari kami, kamu akan merasa lebih percaya diri dan tidak terlihat lebih berisi saat memakai tunik. Simak artikel ini sampai selesai, ya!

  1. Pilih Tunik Berwarna Gelap

Catat baik-baik, salah satu cara agar terlihat lebih ramping saat memakai tunik adalah dengan memilih warna gelap seperti hitam, coklat, maroon, atau navy. Warna gelap memiliki kemampuan untuk menyamarkan lipatan tubuh dan menciptakan ilusi tubuh yang lebih langsing.

  1. Pilih Motif yang Aman

Jika kamu merasa khawatir terlihat lebih berisi saat memakai tunik, sebaiknya pilih tunik berwarna polos. Namun, jika kamu ingin tetap menggunakan tunik bermotif, pilih motif yang aman sehingga tetap menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping. Misalnya, motif garis-garis vertikal dan cetakan yang tidak terlalu besar, serta hindari aksen ruffle yang dapat membuat tubuh terlihat lebih lebar dan berisi.

  1. Perhatikan Potongan Bahunya!

Meskipun terdengar sepele, potongan bahu pada tunik memiliki peran penting dalam penampilan. Potongan bahu yang terlalu panjang atau melebihi bahu dapat membuat tubuh terlihat lebih berisi. Potongan lengan seperti ini biasanya lebih cocok digunakan oleh pria yang ingin menonjolkan bagian lengan yang lebih besar. Jadi, pastikan untuk memperhatikan potongan bahu tunik sebelum membelinya.

  1. Perhatikan Ukuran dengan Seksama

Tips terakhir yang sangat penting sebelum membeli tunik adalah memilih ukuran yang sesuai. Sebelum membeli tunik, pastikan untuk memeriksa ukuran lingkar dada kamu dengan detail ukuran yang biasanya tertera pada produk. Jika tidak ada informasi ukuran yang jelas, kamu dapat bertanya kepada penjual.

Hal ini sangat penting karena setiap penjual bisa memiliki pedoman ukuran yang berbeda. Misalnya, ukuran M dari satu penjual mungkin memiliki lingkar dada 120 cm, sementara penjual lain mungkin memiliki ukuran M dengan lingkar dada 110 cm. Jadi, selalu pastikan untuk memeriksa ukuran dengan seksama sebelum membeli. Namun, jika ukuran yang kamu beli ternyata terlalu besar, kamu bisa mencoba trik dengan memakai sabuk favoritmu untuk menciptakan ilusi pinggang yang lebih ramping.

Dengan mengikuti tips-tips ini, kamu dapat tampil percaya diri dan nyaman saat memakai tunik, tanpa khawatir terlihat lebih berisi. Semoga tips ini bermanfaat untukmu, Dear!

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow